Dispora Bangkalan Gelar Lomba Panjat Tebing U16

By Admin Dispora

DALAM rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019, Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar lomba panjat tebing U16. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gor Sultan Abdul Kadirun, Kamis (03/10/2019).

Kompetisi bergengsi ini diikuti pelajar tingkat SMP sederajat seluruh Kabupaten Bangkalan. Selain panjat tebing, Dispora juga menggelar even Sepak Bola U16 dan Volly U16. Kepala Dispora Bangkalan, Drs Saad Asjari MM menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan lembaganya dalam rangka mengisi kekosongan even di Kabupaten Bangkalan.

Sekaligus ajang pencarian bibit atlet untuk persiapan mengikuti even Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Daerah (Popda). Atlet yang berpotensi akan ditempa kembali melalui latihan khusus. "Tahun lalu kita fokus sosialisasi termasuk olahraga panjat tebing dan kita ingin tau follow up-nya. Alhamdulillah sudah lumayan," ungkapnya. Ke depan, lanjut Saad, Pemkab Bangkalan akan membangun fasilitas olahraga panjat tebing.

Rencananya akan di bangun di area Stadion Gelora Bangkalan. "Pak bupati sudah meyetujuinya. Dan kita akan bangun sesuai dengan standar nasional," tandasnya. (yus/mas)