Persiapan POPDA 2020, Dispora Jaring Atlet Basket

By Admin Dispora

DALAM rangka persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020, Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga terus menjaring atlet berpotensi yang akan mewakili Kabupaten Bangkalan.

Ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang dipersiapkan mengikuti event bergengsi itu Salah satunya Cabor Bola Basket. Dari Cabor ini sedikitnya ada 16 tim yang diseleksi. Mereka akan menunjukkan skill terbaik dihadapan para tim penyeleksi. 16 tim tersebut bersaing di Lapangan Basket STKIP PGRI Bangkalan, Jumat (18/10/2019).

Kepala Dispora Bangkalan Saad Asjari yang juga menyaksikan proses seleksi menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan lembaganya itu telah berlangsung beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Dispora juga telah selesai melakukan penjaringan di tiga Cabang Olahraga yakni sepak bola, Volly dan panjat tebing. Para atlet yang lolos proses seleksi tersebut akan ditempa secara khusus.

"Dalam penjaringan ini kita belum bicara masalah prestasi. Mereka bermain secara bagus itu sudah luar biasa. Harapan kami tidak muluk-muluk. Kami hanya butuh dukungan dari semua pihak untuk terus mendorong para atlet tetap semangat dan tidak kecil hati," ujarnya. (yus/mas)